5 Fakta Menarik Mengenai Gedung Sate di Kota Bandung

Liburan menyenangkan ke Kota Bandung, salah satunya yang harus Anda lihat adalah Gedung sate, tapi ketika Anda lapar maka jangan datang kemari. Kenapa ? Upps. Nanti simak di bawah ini ya, jadi gedung sate tersebut merupakan gedung yang dibangun sejak tahun 1920 an yang berada di Jl Diponegoro No.22 ini merupakan gedung yang sudah lama dan dipenuhi dengan sejarah yang lama.

Banyak orang yang datang ke Gedung sate ingin mengetahui seperti apa gedung tersebut, apakah ada sate, kenapa dinamakan gedung sate dan ada juga yang ingin melihat sejarah dari gedung tersebut. Banyak juga orang yang tidak mengetahui fakta menarik mengenai gedung sate ini. Salah satunya adalah.

1.Gedung sate Bukan tukang sate

Jadi jika Anda lapar maka jangan datang ke Gedung sate karena di sana nggak ada penjual satenya. lalu kenapa gedung tersebut dinamakan gedung sate, jawabanya adalah karena Gedung tersebut jika dilihat dari Arsitektur strukturnya mirip seperti ornamen tusuk sate di bagian atas gedung. Jadi orang orang sekitar lebih gampang memanggilnya dengan sebutan Gedung Sate.

2.Katanya Memiliki Lorong Rahasia

Pasti ini yang ditunggu tunggu, lorong rahasia. Jadi diGedung sate ini katanya ada lorong rahasia yang bisa menghubungkan langsung dengan kantor dinas gubernur Jawa Barat yang menjadi rahasia kelam di masa lalu, yang mana ada tawanan yang tewas di area tersebut sehingga di tutup tempatnya. Sampai sekarang masih menjadi misteri.

3.Bangunannya Tahan Gempa

Jika dilihat dari arsitekturnya memang benar sekali gedung sate ini sepertinya memang tahan gempa. Jadi Gedung ste ini dibuat oleh arsitek berkebangsaan belanja Ir.J Gerber, dan gedung ini dapat menahan gempa hingga skala richter tinggi. Ternyata hal tersebut adalah hal yang benar, karena bangunan ini sampai sekarang memang sangat kokoh sekali berdiri tegak.

4.Bangunan yang sudah berumur tua

Pembangunan pertama dari Gedung sate ini adalah tahun 1920 yang mana selesai setelah 4 tahun pada bulan September. Bangunan ini berdiri kokoh karena struktur dan bahan bangunan yang berkualitas  dan bagus, oleh karena itulah bangunan ini sudah berumur 100 tahun.

5.Ribuan Tukang mengerjakannya.

Pasti Anda tidak percaya bukan ? Gedung yang setingkat 20 saja  dikerjakan olah ratusan orang. Ini gedung sate yang seperti itu dikerjakan ribuan orang mencapai 2000 orang. Jadi Pekerja tersebut adalah pemahat kayu, pemahat batu, tukang ukir, kuli aduk , dan lain sebagainnya. Gedung ini termasuk tgedung mewah pada jamannya.

Itulah Fakta menarik yang ada di Gedung sate Bandung. Jika Anda masih penasaran dengan gedung sate itu maka silahkan untuk berkunjung dan menanyakan langung kepada penjaga yang ada di sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *