7 Tips Berwisata Untuk Solo Traveler

solo traveller

Tips berwisata, Terkadang banyak orang yang merencanakan wisata dengan teman teman pada hari ini jam ini dan detik ini. Tiba tiba saat hari yang ditentukan tiba mereka malah bilang “kita tunda”, pasti sangat kesal bukan ? ketika hasrat untuk berwisata mengebu-gebu ingin merasakannya ternyata ada rintangan yang harus dilalui.

solo traveller

Berwisata itu memang menyenangkan, kalau rame menyenangkan, kalau sendiri tentu saja tidak. Tapi ada beberapa orang yang memang jika berwisata itu tidak ingin bersama dengan teman temannya, karena dia mau ambil momen yang sangat penting dengan menjadi seorang Traveller Solo. Tentu saja ini berat dan Anda harus mempersiapkan segala hal untuk menghadapi medan di tempat wisata.

1.Untuk Traveller Mari Utamakan Keselamatan

Berwisata itu memang sangat nggak ada bahayanya jika dilihat, namun di balik itu semua ada hal hal yang tidak diinginkan melirik terus. Jika Anda adalah orang yang memang suka solo maka utamakan keselamatan, misalnya ketika berwisata di suatu tempat selamat 3 hari tentu saja harus menginap. Nah, carilah tempat penginapan yang memang dirasa aman, seperti hotel, kos harian, atau lain sebagainnya.

Jika tidak seperti itu maka akan ada resikonya tersendiri, seperti barang hilang di ambil maling, di copet, di rampok dan lain sebagainnya. Jadi pastikan untuk mencari tempat penginapan yang aman dan nyaman ya, supaya berwisata menjadi lancar.

2. Bawa Kebutuhan yang cukup bahkan bisa lebih

Kenapa ? Namanya juga berwisata sendiri, jika terjadi apa-apa bisa langsung berbuat. Jadi bawa uang dalam jumlah yang cukup. Di tempat wisata ketika mau masuk membutuhkan uang, ketika mencari penginapan membutuhkan uang, ketika ingin menggunakan kamar kecil juga membutuhkan uang. Jadi uang sangat penting jika ingin berwisata. Apa ada yang gratis ? Tentu saja ada, tapi harus pandai pandai caranya.

Jadi jangan modal nekat saja untuk berwisata, karena uang juga penting untuk persiapan ini dan itu dan juga jangan menaruh uang di dalam 1 tempat. Karena jika hilang maka semua ludes dan nggak bisa ngapa-ngapain lagi.

3. Buatlah momen tersendiri.

Moemen, itu adalah hal penting sekali yang memang ingin dirasakan banyak orang-orang. Karena dengan mengabadikan momen tersebut bisa nantinya untuk diceritakan kepada teman, saudara, orangtua, bahkan anak. Banyak sekali momen yang bisa ditangkap dari tempat wisata.

Contohnya adalah ketika berada di pantai, maka Anda bisa mengabadikan momen sunset dengan memotretnya bersamaan dengan gaya Anda, atau ketika berada di sebuah gunung yang tinggi bisa mengabadikan bersama awan awan yang sangat dekat tersebut dan banyak lainnya yang bisa ditangkap.

4. Liat seberapa banyak orang yang datang

Biasanya tempat wisata itu dipenuhi dengan orang-orang yang entah datang darimana saja. Mereka rela mengantri panjang sekali hanya untuk mendapatkan tiket masuk. Lalu bagaimana caranya apabila tiketnya habis terjual sementara kita sudah mengantri panjang sekali ? Tenang saja. Anda bisa melakukan permintaan pesanan dengan menelepon tempat wisata tersebut sehingga bisa booking tiket jauh hari.

Dengan demikian tidak ada kata untuk mengantri sangat panjang sekali hampir berjam-jam lamanya. Tapi biasanya tempat wisata akan ramai apabila hari libur. Jika tidak libur biasanya akan sepi dan Anda bisa langsung memesan tiketnya.

5. Mengatur jadwal

Kenapa hal ini harus diatur? Misalnya Anda ingin bepergian ke kota Bandung, di sana banyak sekali tempat wisata yang ada. Nah, silahkan untuk mengatur berbagai macam hal tersebut dengan cara mencari referensi mengenai tempat wisata yang ada. Sehingga Anda tidak membuang-buang waktu ketika berwisata dan nantinya bisa lebih lama lagi menikmati tempat wisata tersebut.

Jadi hal ini penting sekali, banyak orang yang tidak merencanakan hal ini sehingga ketika berada di 1 tempat wisata terjadi sangat lama sekali dan tidak ingat jika ada wisata yang lebih bagus lagi di dekatnya.

6.Jangan malu bertanya

Ketika berwisata sendiri itu “bertanya”, adalah sesuatu hal yang sangat menyeramkan sekali. Anda harusnya tidak diam saja, dengan bertanya kita bisa mendapatkan informasi yang lebih, walaupun sudah melihat internet untuk informasi wisata tersebut. Namun terkadang beda di lapangan, karena internet itu bisa berubah, sedangkan kebijakan di offline itu berbeda.

Dengan tidak malu bertanya maka akan membuat kita lebih nyaman, banyak orang yang bakalan akrab nantinya dan juga anda akan lebih mudah menemukan tempat tempat yang tidak ada di internet.

7.Bawa perlengkapan yang cukup

Terkadang banyak orang yang membawa ransel sangat besar sekali, jika diukur tingginya setinggi orang tersebut. Jika Anda ingin solo traveller maka silahkan membawa barang secukupnya saja. Contohnya membawa kamera dslr, membawa baju ganti secukupnya, membaca perlengkapan lainnya. Jika membaca semuanya sudah pasti mirip orang yang berpindah pindah.

Jadi itulah dia 7 Tips Berwisata Untuk Solo Traveler, untuk berwisata itu memang tidak harus bersama sama dengan teman, ada kalanya seseorang suka berwisata sendiri. Nah, mudah mudahan tips ini dapat membantu Anda sekalian yang sedang menjalankan wisata sendiri. Bagikan kepada teman–teman yang lainnya ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *